Pesindon, Surganya Pencinta Batik

image

BATIK bagi Pekalongan bukan hanya komiditi namun juga budaya adiluhung. Menikmati cita rasa batik hanya bisa dirasakan bagi mereka yang mengetahui detil bagaimana batik dicipta, diuri-diuri dan dipeluk erat sebagai budaya adiluhung.

Kampung Wisata Batik Pesindon hadir untuk memberikan itu semua. Mengunjungi kampung batik tak hanya akan melihat dan membeli beragam karya seni yang sudah ditetapkan UNESCO sebagai budaya adilhung di dunia, namun juga melihat langsung ke jantung produksi. Bagaimana para pembatik memeras otak, berpeluh raga dan  menarikan tangannya untuk mencipta BATIK.

Pesindon adalah salah satu kelurahan yang menjadi pusat produksi batik di Kota Batik Pekalongan. Dari kelurahan inilah bagaimana batik dihasilkan dan dijual tidak hanya di berbagai daerah di dalam negeri namun juga ke manca negara.
Melalui kerjasama antara masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Pecinta Batik Pesindon dan Pemkot Pekalongan lahirlah Kampoeng Wisata Batik Pesindon yang tidak hanya menyediakan beragam jenis batik namun juga memotret langsung ke jantung produksi. Pengunjung juga bisa menyaksikan bagaimana batik dicipta. Penciptaan batik akan bisa mendapatkan benefit lebih. Bukan hanya batik dengan kualitas karya seni tinggi namun juga pendidikan membatik dan pengetahuan sosio kultural pembatik Pekalongan.

Saat memasuki Kampung batik, para pembatik sudah akan disambut oleh Gapura ''Selamat Datang'' sebagai simbol penyembutan dan kesiapan warga Pesindon untuk memberikan yang terbaik.Ada empat unit  gapura dan lima mulut gang untuk menuju ke Kampoeng Pesindon.

Sebanyak 33 showroom dan produsen batik akan memanjakan pengunjung. Tiap showroom akan dilengkapi dengan tempat istirahat dan singgah bagi para tamu yang menjamin kenyamanan dibandingkan belanja di toko pada umumnya.Pengunjung juga bisa langsung menuju ke rumah-rumah produksi batik bahkan langsung ke pranggoknya (dapur produksi.)

Di kampung Batik juga dilengkapi Kantor Sekretariat, tele center atau sarana internet yang tidak hanya difungsikan sebagai pusat promosi dan komunikasi warga namun juga media untuk memudahkan transaksi hingga ke manca negara, tempat ibadah, area parkir, dan becak batik sebagai sarana transportasi bagi pengunjung yang ingin jalan-jalan menikmati suasana Kampoeng Pesindon.

Ketua paguyuban Kampoeng Wisata Pesindon Zakaria seperti yang ditulis Harian Umum Suara Merdeka mengatakan, selain sebagai sarana pemasaran, Kampoeng Batik didirikan sebagai tempat bertukar pikiran dan pengembangan kreasi batik. Selamat Datang di Kota Batik dan Kampoeng Wisata Batik Pesindon, surganya bagi para pencinta batik!

Wed, 23 Mar 2011 @09:40


13 Komentar
image

Wed, 23 Mar 2011 @18:56

ARMAN

selamat...hebat websitenya..salut!

image

Wed, 23 Mar 2011 @18:57

siti wong sindon

hore pesindon punya website..keren...

image

Wed, 23 Mar 2011 @19:02

www.panturabisnisonline.com

Selamat Buat Kampoeng Batik Pesindon, semoga terrus berkibar di jagat, dan membawa barokah

image

Thu, 24 Mar 2011 @19:37

rikzamaulan

selamat buat kampoeng wisatabatikpesindon.....semoga bermanfaat dan dapat mewarnai khasanah batik nusantara

image

Thu, 24 Mar 2011 @19:54

erik

selamat buat kampoeng wisata batik pesindon semoga makin moncer dan bermanfaat

image

Sat, 26 Mar 2011 @10:36

Ujianto

Salut buat kekompakan komunitas batik pesindon.. n semoga launching nanti sukses... hidup pesindon!!!

image

Sat, 26 Mar 2011 @10:43

Ujianto

salut buat kekompakan komunitas batik pesindon... salut buat telecenternya.. n salut buat websitenya.... hayuk kita sukseskan launching telecenter tanggal 31 Maret ini?!!

image

Mon, 28 Mar 2011 @11:31

Tamang

Wuah Huebat Tenan

image

Tue, 29 Mar 2011 @21:46

AMRI

KELAS DUNIA ..
SEMOGA KAMPOENG WISATA BATIK PESINDON JAYA SELALU

image

Wed, 30 Mar 2011 @12:56

Teguh

Salam Kenal,
Sukses buat Launching Telecenter Batik Pesindon....

image

Thu, 31 Mar 2011 @12:51

dudy

semoga sukses selalu.... dan semoga bisa mengangkat nama batik pesindon di kancah internasional...

image

Thu, 31 Mar 2011 @13:35

boy of stamford bridge

sukses....

"keep the batiks flag flying high in sky"

image

Thu, 31 Mar 2011 @14:30

>>RAHASIA<<

good job big boss

keep the batik flags flying high in sky


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kategori
Artikel Terbaru
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

SLINK
Welcome
image

KAMPUNG WISATA BATIK PESINDON

Kategori
Komentar Terbaru
Arsip

Copyright © 2018 Kampoeng Wisata Batik Pesindon · All Rights Reserved